logo

23/11/18

Amien Rais Ancam Jewer Haedar, Dahlan Rais Membela

Amien Rais Ancam Jewer Haedar, Dahlan Rais Membela

NUSANEWS - Mantan Ketum PP Muhammadiyah Amien Rais mengancam akan 'menjewer' Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang membebaskan kader memilih capres dalam Pemilu 2019. Dahlan Rais membela kakaknya.

Menurutnya, hubungan antara Amien Rais dengan Haedar Nashir sudah selayaknya kakak beradik. Wajar jika Amien mengingatkan adiknya.

"Itu kan kakak beradik to. Wajar banget (bilang begitu)," kata salah satu Ketua PP Muhammadiyah itu.

Dahlan juga mencontohkan jika dia pernah menjadi Ketua PW Muhammadiyah Jateng. Dia pun boleh memberikan 'ancaman' kepada Ketua PW Jateng saat ini.

"Misal saya pernah Ketua Muhammadiyah Jateng, sekarang ketuanya Pak Tafsir. Kalau pengajian banyak gojeke (bercandanya) saya jewer lho, enggak apa-apa," ujar dia.

Pernyataan Amien Rais itu memang sempat ditentang beberapa pihak, salah satunya dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Disebutkan bahwa Muhammadiyah tidak perlu mendukung capres seperti halnya partai politik.

"Kalau itu saya setuju. Muhammadiyah kan sudah tahu. Enggak usah diberi tahu sudah tahu (harus memilih siapa)," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Amien Rais mendesak Muhammadiyah bersikap di Pilpres 2019. Secara khusus, Amien bahkan 'mengancam' akan 'menjewer' Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bila kader dipersilakan menentukan pilihannya sendiri.

Pernyataan ini disampaikan mantan Ketum PP Muhammadiyah tersebut saat Tabligh Akbar dan Resepsi Milad ke-106 Masehi Muhammadiyah di Islamic Center Surabaya, Selasa (21/11/2018).

"Di tahun politik, tidak boleh seorang Haedar Nashir memilih menyerahkan ke kader untuk menentukan sikapnya di Pilpres. Kalau sampai seperti itu akan saya jewer," kata Amien seperti dilansir Antara.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...