logo

21/11/18

Aktivis Australia Jalan 727 Km demi Kemerdekaan Palestina

Aktivis Australia Jalan 727 Km demi Kemerdekaan Palestina

NUSANEWS - Aktivis hak asasi manusia (HAM) Australia John Salisbury memulai perjalanan sejauh 727 kilometer (452 ​​mil) dari Melbourne ke Adelaide untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Aksi jalan kaki itu sebagai dukungan inisiatif resmi Australia untuk mengakui Negara Palestina.

Setelah menghadiri acara yang bertajuk "Run for Palestinian Human Rights" di Melbourne, Salisbury pada hari Minggu memulai perjalanannya, yang diperkirakan akan memakan waktu satu bulan.

Salisbury mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa dia bertujuan untuk menyelesaikan perjalanannya di depan Pusat Kongres Adelaide pada 16 Desember 2018. Pada tanggal itulah, tempat tersebut menjadi tuan rumah oposisi utama Konferensi Nasional Partai Buruh Australia (ALP), yang akan mencakup diskusi tentang pengakuan terhadap Negara Palestina.

Aktivis itu mengkritik komentar Perdana Menteri Australia Scott Morrison soal rencana pemerintah untuk memindahkan kedutaan di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

"Itu adalah apa yang Israel inginkan, jalan yang benar-benar salah yang tidak membantu perjuangan Palestina dengan cara apa pun," katanya.

"Apa yang harus kita lakukan, jangan mengirim pesan ke Israel bahwa mereka tidak dapat memiliki semua yang mereka inginkan. Rakyat Palestina berhak mendapatkan tempat yang mereka miliki dan kita harus mendukung upaya mereka. Karena mereka telah menderita untuk waktu yang lama," ujarnya, yang dilansir Selasa (20/11/2018).

Salisbury menambahkan bahwa ALP menerima pengakuan Palestina sebagai kebijakan partai dan memenangkan pemilu Mei 2019 akan membuka jalan bagi pengakuan resmi Australia terhadap Negara Palestina.

Sebelumnya, Salisbury telah dua kali menyelesaikan jalan kaki 286 kilometer dari Sydney dan Canberra untuk tujuan yang sama.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...