logo

26/11/18

Ada Skenario Hancurkan Dahnil Jelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah

Ada Skenario Hancurkan Dahnil Jelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah

NUSANEWS - Polisi sudah memanggil Ketum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak terkait kasus penyimpangan dana Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017.

Acara yang diinisiasi Menpora bersama Pemuda Muhammadiyah dan GP Anshor itu belakangan dilaporkan ditemukan terjadi penyimpangan yang dilakukan panitian menyeret Ketua Panitia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani dan Ketum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar.

Menpora Imam Nahrawi angkat bicara terkait hal itu seperti dilansir Rmoljatim, Minggu (25/11/2018).

Menurutnya semua prosedur sudah diselesaikan dan tidak ada permasalahan

“Semua sudah sesuai prosedur dan nyatanya dana pun sudah diberikan. Saya sampaikan juga bahwa pemeriksaan waktu itu tidak ada (temuan penyelewengan) apa pun dari BPK, kemudian tiba-tiba muncul kasus ini,” kata Imam, terkejut.

Lebih jauh Imam justru mengendus adanya skenario menghancurkan reputasi Dahnil jelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah pada akhir November 2018 nanti.

“Saya rasa ini ada yang sengaja mencari celah, kan ini menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah,” ujarnya

Meski demikian Imam mengakui jika dirinya sebagai inisiator kegiatan apel dan kemah pemuda Islam pada 2017.

Imam juga mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu Dahnil dan meminta mencari tahu siapa pelapor di balik munculnya kasus ini.

“Sekarang ini cari pelapornya, motifnya apa. Kalau misalnya motifnya Internal kenapa dibesarkan seperti ini. Silakan tanya Pak Dahnil kemarin sudah membuka file pada saya, memang menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah ada calon yang didorong pihak lain,” pungkas Imam.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...