logo

03/11/18

Ada Lagu Rasis, Laga Bhayangkara vs Persib Sempat Dihentikan

Ada Lagu Rasis, Laga Bhayangkara vs Persib Sempat Dihentikan

NUSANEWS - Laga Bhayangkara FC kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 yang digelar di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Sabtu (3/11) sore sempat terhenti beberapa saat.

Penyebabnya, para pendukung Bhayangkara FC, Bhara Mania melakukan pelanggaran.

Pelanggaran itu berupa sengaja melantunkan chant atau lagu dari tribun suporter dengan lirik rasis. Jelas sekali terdengar, ada tiga kali lagu dengan ujung "Viking Anji** Dibunuh saja" dinyanyikan bersama oleh suporter.

Saat itu terdengar, match commissioner lalu meminta wasit cadangan untuk berkomunikasi dengan wasit utama Aprisman. Tujuannya, agar dihentikan sementara waktu.

Sikap ini diambil oleh pengadil di lapangan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh PSSI dan dijalankan oleh PT LIB. Di mana, setiap ada lagu rasis terdengar dinyanyikan, maka laga akan langsung dihentikan seketika.

Sejurus kemudian, suporter langsung terdiam. Manajer Bhayangkara FC Sumardji juga tak tinggal diam. Dia langsung beranjak dari bench dan meminta agar suporter tak melanjutkan chant negatif tersebut.

"Jangan rasis... ayo suporter jangan rasis...," teriak Sumardji.

Setelah dua menit dihentikan, laga kemudian dilanjutkan dan suporter langsung kondusif tak menyanyikan chant-chant rasis lagi.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...