logo

31/10/18

Wakili Gerindra, Prabowo: PKS Partai Besar Kok Genit Banget

Wakili Gerindra, Prabowo: PKS Partai Besar Kok Genit Banget

NUSANEWS - Kursi wakil gubernur DKI Jakarta masih menjadi perdebatan terkait calon yang akan diserahkan ke tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dua partai pengusung, Partai Gerindra dan PKS masih beradu  argumen tentang calonnya masing-masing.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Prabowo Soenirman menilai persaingan ini tidak perlu diperuncing dengan debat sana sini. Pasalnya terkait mekanisme pemilihan Calon wakil gubernur telah nyata dalam aturan Permendagri.

“PKS partai besar. Tapi, kok genit banget. Jangan terlalu genit lah PKS,” tutur Prabowo saat ditemui di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

Prabowo mengakui selama ini partainya telah membina hubungan baik dengan PKS. Khususnya untuk membicarakan terkait nama-nama calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Bahkan rencananya akan ada pertemuan pada 5 November mendatang.

Mengacu pada Undang-undang, Prabowo berharap ada titik terang dalam pengajuan nama-nama calon. Sebab, tidak etis dipandangnya jika PKS terus membahas masalah ‘jatah’ yang tidak tercantum di aturan.

Sebagai kader, Prabowo mengaku partainya telah mengikuti kaedah politik yang ada dengan menurunkan satu nama dari Gerindra. Terlebih, Prabowo berpesan agar PKS tidak menjelek-jelekkan namanya sendiri di depan publik. “Saya berpesan, PKS jangan tebar ancaman lah,” pungkasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...