logo

26/10/18

Videotron Jokowi Langgar Aturan, Golkar: Pelajaran Bagi Semua

Videotron Jokowi Langgar Aturan, Golkar: Pelajaran Bagi Semua

NUSANEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI menyatakan adanya pelanggaran dalam iklan videotron pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Elite Golkar menilai adanya pelanggaran ini harus jadi pelajaran.

"Ini satu pelajaran bagi kita semua. Bagi para pasangan untuk menaati aturan yang ada," kata Wakil Koordinator Pratama Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Jumat 26 Oktober 2018.

Dia menduga kesalahan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf karena aturan yang belum tegas. Kemudian, juga masih ada perbedaan persepsi.

"Kemarin saya baca berita ketua TKN Jokowi sudah ketemu Bawaslu dan KPU untuk samakan persepsinya. Ke depan saya yakini tak akan ada lagi pelanggaran-pelanggaran pemilu," kata Bamsoet.

Sebelumnya, pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin dinyatakan melanggar kampanye terkait dengan pemasangan iklan kampanye videotron yang ada di Jakarta. Pemasangan alat peraga kampanye videotron di sejumlah titik tersebut merupakan pelanggaran administrasi pemilu terhadap tata cara dan mekanisme administrasi pelaksanaan pemilu

"Menyatakan pemasangan alat peraga kampanye berupa videotron calon nomor urut 01 di lokasi pemasangan alat peraga kampanye Provinsi DKI Jakarta dalam pemilu tahun 2019 adalah merupakan pelanggaran administrasi pemilu terhadap tata cara dan mekanisme administrasi pelaksanaan pemilu," ujar Ketua Majelis Puadi di kantor Bawaslu, DKI, Jumat 26 Oktober 2018

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...