logo

27/10/18

Usai diperiksa kasus Ratna, Dahnil ingatkan polisi jangan jadi alat politik

Usai diperiksa kasus Ratna, Dahnil ingatkan polisi jangan jadi alat politik

NUSANEWS - Selama delapan jam, tiga anggota timses Prabowo-Sandi diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Mereka yang diperiksa yakni, Dahnil Anzhar Simanjuntak, Nanik S Deyang dan Said Iqbal atas kasus kebohongan tersangka Ratna Sarumpaet.

Usai diperiksa, Dahnil merasa kalau pihak kepolisian sudah dijadikan alat politik.

"Begini, saya melihat jangan sampai polisi menjadi alat politik. Itu penting, itu menjadi catatan saya selalu. jadi berdiri tegaklah terkait itu. Apalagi dalam suasana politik seperti ini," kata Dahnil di lokasi, Jumat (26/10) malam.

Dia mengungkapkan, dalam pemeriksaan itu ia mengaku diperlakukan layaknya tersangka.

"Apalagi kami berulang kali dipanggil dan bagi kami pertanyaannya enggak substantif dan mengarah pada seolah kami ini tersangka dan kami gak paham sama sekali," tegasnya.

"Jadi saya berulang kali menyebutkan ini cara-cara begini dihentikan dan saya ingin tentu polisi bekerja secara profesional. Itu yang berulang kali saya sebutkan," sambungnya.

Lebih lanjut Dahnil berjanji, dirinya akan mengawasi hal ini dan apabila ada upaya mengarah kasus ini kepada hal-hal yang tidak sebagaimana mestinya tentunya ini akan mengecewakan banyak pihak.

"Apalagi rasa ketidakadilan itu bisa kita lihat hari ini secara terbuka. Banyak kasus yang harusnya ditangani dengan cepat ternyata terbengkalai," tutupnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...