logo

29/10/18

Tos! Jokowi Perkenalkan Salam Satu Jempol

Tos! Jokowi Perkenalkan Salam Satu Jempol

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo memperkenalkan tagar (hashtag) dan salam baru untuk kampanyenya. Calon presiden (capres) petahana yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi itu meluncurkan hashtag baru dan salam satu jempol saat menghadiri rakernas tim kampanyenya di Surabaya, Minggu (28/10).

“Hashtag kita adalah #01IndonesiaMaju dan juga #JokowiLagi,” ujarnya di hadapan ribuan peserta rakernas yang terdiri dari unsur tim kampanye nasional (TKN), tim kampanye daerah (TKD) dan relawan yang memenuhi hall Empire Palace Surabaya.

Selanjutnya, Jokowi memperkenalkan salam khas untuk kampanyenya. “Salam kita adalah salam satu jempol seperti ini,” kata Presiden Ketujuh RI itu sembari menunjukkan ibu jari tangan kanannya ke atas.

Jokowi juga memeragakan cara tos bagi pendukungnya. “Tosnya begini. Kalau ketemu kawam tos,” ujarnya sembari memamerkan dua ibu jari dan dua kepalan tangannya yang menempel.

Sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf Hasto Kristiyanto mengatakan, salam satu jempol punya makna tersendiri. “Maknanya angka satu untuk Indonesia maju,” ucapnya.

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu lantas menjelaskan makna salam satu jempol ketika anggota TKN dan relawan Jokowi - Ma’ruf bertemu. Menurutnya, salam satu jempol memiliki makna persatuan dan persaudaraan.

“Ini salam penuh persaudaraan, menyatukan berbagai elemen partai politik dan relawan untuk berjuang menuju kemenangan demi kebaikan,” kata Hasto sambil mencontohkan salam satu jempol dengan politikus PKB Abdul Kadir Karding.(jpg/ara/jpnn)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...