logo

31/10/18

Titik Terang, Koordinat Badan Pesawat Lion Air Ditemukan

Titik Terang, Koordinat Badan Pesawat Lion Air Ditemukan

NUSANEWS -  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan tim SAR gabungan sudah menemukan titik terang yang diduga kuat merupakan serpihan badan pesawat. Menurut Hadi, dari laporan Kepala Basarnas bahwa titik koordinat di dasar laut, sudah diketahui lokasinya.

"Pagi hari ini saya mendapatkan penjelasan dari Kabasarnas tentang titik terang adanya dugaan kuat adalah bagian dari fuselage 610 itu sudah ditentukan koordinatnya," kata Hadi di Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 31 Oktober 2018.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara ini mengatakan, saat ini belum diyakini sepenuhnya bahwa itu merupakan serpihan badan pesawat dari pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Kerawang, Jawa Barat.

"Untuk itu, dari KRI Rigel termasuk dari geosurvey saat ini kami fokus pada satu titik itu meyakinkan bahwa apa yang kita duga di dasar permukaan itu adalah bagian dari JT 610," ucapnya.

Saat ini Hadi dan Kepala Basarnas meninjau langsung di lapangan untuk memastikan apakah benda tersebut merupakan serpihan badan pesawat Lion Air JT 610.

"Dan saat ini saya dengan Kabasarnas dan Pangarmada I untuk melaksanakan peninjauan langsung di lapangan. Mudah-mudahan itu benar bahwa atau bagian dari bodi pesawat yang kita cari," ujarnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...