logo

25/10/18

Tim Prabowo soal Protes Cucu Bung Hatta: Dia Mau Muntah, Saya Mual

Tim Prabowo soal Protes Cucu Bung Hatta: Dia Mau Muntah, Saya Mual

NUSANEWS - Cucu Proklamator Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta, memprotes iklan kampanye kubu Prabowo-Sandi yang menyamakan kakeknya dengan sosok cawapres Sandiaga Uno.

Ia menegaskan Bung Hatta sangat berbeda dengan sosok Sandiaga. Sebab, Bung Hatta bukan sosok asbun seperti Sandiaga.

Menanggapi hal itu, Juru bicara Prabowo-Sandi, Faldo Maldini menjelaskan persamaan Sandi dengan Bung Hatta dalam iklan kampanye tersebut hanyalah sebuah metafora. Ia pun sadar bahwa semua orang berhak memiliki obsesi menjadi seperti Bung Hatta.

"Kalau masalah Bang Sandi seperti Bung Hatta? Itu saya kira konteksnya metafor saja, mengajukan model pasangan ideal saja. Kalau Bang Dahnil ngomong John F. Kennedy-Lyndon Johnson kan enggak banyak yang paham," kata Faldo kepada wartawan, Kamis (25/10).

"Kalau berusaha dimirip-miripkan sama Bung Hatta ya jauhlah. Kalau cucunya Bung Hatta mau muntah, kalau saya ya langsung mual. Enggak ada yang bisa mirip sama Bung Hatta, kalau berobsesi, ya semua orang punya hak," lanjutnya.

Baginya, sosok Bung Hatta tak hanya memiliki anak-anak biologis saja. Melainkan juga anak-anak ideologis yang terobsesi dengan Bung Hatta.




Selain itu, iklan kampanye yang menyamakan Sandi dengan Bung Hatta hanya untuk menjaga agar kebijakan ekonomi sang proklamator diteruskan oleh Sandi ketika terpilih jadi wapres.

"Bung Hatta bukan hanya milik anak biologisnya, bahkan banyak anak-anak ideologisnya yang punya obsesi menjadi seperti beliau," ujarnya.

"Apabila terpilih nanti, kebijakan dan spirit Bung Hatta harus selalu dijaga oleh beliau. Jika tidak sesuai, pasti banyak yang complaint, kita jagain bareng-bareng. Saya juga pasti enggak bisa ngerem itu," lanjutnya.

Politikus PAN ini juga menyesalkan sikap Gustika terhadap Sandi. Sebab, sikap itu tidak mencerminkan sikap lapang dada.

"Setahu saya, Bung Hatta pemaaf, sayang cucunya tidak mencerminkan kelapangan hati beliau," pungkasnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...