logo

24/10/18

Tegas! Rektor UIN Alauddin Sanksi Pelaku Tawuran Mahasiswa, Termasuk Dosen

Tegas! Rektor UIN Alauddin Sanksi Pelaku Tawuran Mahasiswa, Termasuk Dosen

NUSANEWS - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof Musaffir Pababari mengatakan, pihaknya telah membentuk dua tim untuk langkah penyelesaian kasus tawuran mahasiswa di kampus 2 UIN Alauddin Samata Gowa.

Itu menyusul kejadian tawuran antara mahasiswa Dakwah dan Syariah UIN Alauddin sejak Senin 22 Oktober hingga Selasa 23 Oktober 2018.

“Setelah kami melakukan pertemuan disepakatilah dua hal untuk menyelesaikan masalah ini yakni dalam bentuk dua tim,” ungkap Prof Musaffir di Ruang Rektorat, UIN Alauddin, Samata Gowa, Rabu (24/10/2018).

Prof Musaffir mengatakan, tim tersebut pertama yakni membentuk tim investigasi yang diketuai oleh WR III UIN Alauddin Prof Aisyah.

“Investigasi internal yang diketuai oleh WR II, itu akan menghimpun berbagai data, dan setetelah data dirampungkan, kita akan serahkan ke Komdis, saya tidak akan menawar apapun yang direkomendasikan oleh Komdis,” sambung Prof Musaffir.

“Saya tidak akan tawar-menawar, jika ada oknum dosen atau staf atau siapapun itu yang terbukti terlibat,” sambung Prof Musaffir.

Tim selanjutnya, kata Prof Musaffir, yakni tim dari pihak Polres Gowa yang akan membantu mengusut siapa dalang dan pelaku kericuhan di kampus UIN Alauddin.

“Tim investigasi dari Kapolres, untuk mengusut tuntas, apa dalanganya siapa pelaku,” tutup Prof Musaffir.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...