logo

31/10/18

Taufik Tersangka, PAN Rombak Kursi Wakil Ketua DPR

Taufik Tersangka, PAN Rombak Kursi Wakil Ketua DPR

NUSANEWS - Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan keprihatinanannya atas penetapan Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berkaitan dengan posisi Taufik Kurniawan sebagai pimpinan DPR, menurut  Eddy, DPP PAN  akan segera mengevaluasi posisi Taufik Kurniawan tersebut.

"Saya telah berkomunikasi dengan ketua umum Pak Zulkifli Hasan. Kami akan menjalankan mekanisme yang berlaku di internal partai menyangkut status dan kedudukan anggota DPR yg telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK," kata Eddy di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Eddy yakin Taufik Kurniawan akan koperatif menjalani proses penyidikan yang berjalan.

"Kami menghormati proses hukum dan meyakini KPK akan bekerja profesional, transparan dan berdasarkan data dan fakta akurat yang dimiliki," ucapnya.

PAN, tambah Eddy, mendukung proses hukum yang berjalan dan berharap seluruh pihak tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah sampai dengan adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

PAN juga berharap bahwa KPK sebagai lembaga penegak hukum yang mendapatkan dukungan masyarakat luas tetap melanjutkan dan menuntaskan kasus-kasus korupsi lainnya yang masih dalam penyidikan.

"Dengan begitu keadilan bisa ditegakkan secara sungguh-sungguh dan tidak mengenal tebang pilih," ujarnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...