logo

25/10/18

Tangkap Pelaku Penggorokan Sadis, Kapolsek Parongil Kena Tikam di Bagian Dada

Tangkap Pelaku Penggorokan Sadis, Kapolsek Parongil Kena Tikam di Bagian Dada

NUSANEWS - Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik Kabupaten Dairi, Sumatera Utara terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sebab, Sayuti ditikam saat berupaya menangkap pelaku pembunuhan, kemarin.

Semula, sekitar pukul 16.30 WIB, Kapolsek mendapat informasi adanya aksi pembunuhan di Dusun Sulfi Desa Lae Ambat Kecamatan Silima Pungga. Selanjut ia bersama beberapa anggotanya menuju lokasi pembunuhan tersebut.

Setibanya di sana, ternyata masih ada pelaku pembunuhan bernama Firhot Manahan Nababan (43). Pelaku berada di depan kediamannya yang pada saat itu masih memegang pisau panjang dan belati.

Kemudian Sayuti meminta tersangka untuk menyerahkan diri namun tidak diindahkan. Melihat situasi dan kondisi tak kondusif, Sayuti lalu memberikan tembakan peringatan ke atas sebanyak satu kali agar pelaku menurunkan senjatanya.

Akan tetapi, tersangka tak mengindahkan. Sayuti bersama anggotanya kemudian mendekat untuk mengamankan tersangka. Ketika mendekat, tersangka melemparkan pisau panjang.

Beruntung, pisau tersebut tak mengenai Sayuti karena mundur. Namun, Sayuti terjatuh dan tersangka memanfaatkannya untuk menikamnya pada bagian dada sebelah kiri dan tangan kiri dengan pisau belati yang pada saat itu masih dipegangnya.

Spontan, Sayuti berlumuran darah. Masyarakat yang berada di lokasi secara spontan melakukan perlawanan terhadap tersangka dan berhasil mengamankan. Tersangka pun dihajar hingga babak belur oleh warga.

Petugas kepolisian langsung berusaha mengamankan pelaku. Selanjutnya membawa ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rimson Sitorus (46) ditemukan tewas dengan kondisi kepala putus akibat digorok lehernya oleh Firhot Manahan Nababan (43).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...