logo

28/10/18

Suporter Thailand Ikut Nonton Timnas U-19: Kita adalah Teman!

Suporter Thailand Ikut Nonton Timnas U-19: Kita adalah Teman!

NUSANEWS - Cuaca di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018) sangat terik. Matahari tak alpa menyorot kompleks Gelora Bung Karno (GBK) yang siang ini tengah ramai oleh suporter sepak bola.

Itu bukan masalah. Toh, panasnya cuaca Ibu Kota tidak melunturkan semangat para suporter setia Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 untuk menyemut di Ring 2 Stadion Utama GBK (SUGBK).

Nah, di antara merahnya lautan suporter Garuda Nusantara, ada suporter berseragam biru-biru yang cukup menyedot perhatian orang-orang. Merekalah suporter 'War Elephants' --julukan Timnas Thailand muda.

kumparanBOLA berkesempatan mengobrol santai dengan Viroon Vichianwattanachai, ketua kelompok. Pria paruh baya ini mengaku tak ingin melewatkan laga perempat final Thailand di Piala Asia U-19 lawan Qatar.

Well, sebelum mengobrol dengan kami, naLim lebih dulu sibuk meladeni permintaan foto bareng dari suporter Tanah Air. Usai menjadi 'artis', pria itu barulah kembali menghampiri kumparanBOLA.
"Terima kasih, terima kasih. Apa yang bisa saya bantu?" sapanya hangat.

"Saya sudah berada sekitar tujuh hari di sini. Sejak pertandingan kedua fase grup, Thailand vs Jepang. Lainnya ada sekitar 20 orang yang menonton langsung," tuturnya.

Suporter Timnas Thailand U-19 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). (Foto: Karina Nur Shabrina/kumparan)

Vichianwattanachai lantas memamerkan persenjataan lengkap sebagai suporter. Selain memakai jersi timnasnya, dia menunjukkan syal bertuliskan 'Friends', diapit gambar bendera Thailand dan Indonesia.

"Jika suporter Indonesia mendukung Thailand, mungkin kami akan menang. Teriakan kalian begitu menggelegar, saya harap kalian menonton kami," katanya menyoal laga Thailand vs Qatar di SUGBK sebelum Indonesia vs Jepang.

"Nah, syal ini sudah dibuat bertahun-tahun lalu. Saat SEA Games 2015 Singapura, saya juga sudah bawa ini. Saya ingin bilang: Karena kita adalah teman. Semoga saja kita berjumpa di final, ha ha ha," imbuh pria yang berprofesi sebagai programmer itu.

Kehadiran Vichianwattanachai di SUGBK untuk menonton pertandingan sepak bola sendiri menjadi pengalaman pertama baginya. Sebelumnya, di Asian Games 2018 , dia hadir di SUGBK untuk menonton atletik.


Tapi, Vichianwattanachai sudah pernah berbaur dengan suporter Indonesia kala menyaksikan pertandingan sepak bola di Pakansari, Jakabaring, dan Sidoarjo. Kota terakhir, disambanginya dalam agenda Piala AFF U-16

"Saya punya banyak teman di Indonesia. Ini keenam kalinya saya ke sini. Suporter kita hampir sama semangatnya. Mungkin kalian lebih kuat, seisi stadion bisa menyanyikan chant. Di Sidoarjo juga sama semangatnya," puji Vichianwattanachai.

"Dan untuk menonton sepak bola di SUGBK ini kali pertama. Kompleks GBK ini sangat indah, bangunannya juga tinggi. Di sekelilingnya banyak pepohonan, bagus," katanya mengakhiri.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...