logo

31/10/18

Sri Mulyani Jelaskan Alasan Pemerintah Ngotot Bangun Infrastruktur

Sri Mulyani Jelaskan Alasan Pemerintah Ngotot Bangun Infrastruktur

NUSANEWS - Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia cukup gencar dalam membangun infrastruktur di dalam negeri. Hal itu dilakukan sebagai klaim bahwa peran infrastruktur sangat penting dalam roda perputaran ekonomi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, pembangunan itu dilakukan dengan mempertimbangkan dinamika yang terjadi di masyarakat. Melalui pembangunan infrastruktur, sejumlah dinamika yang terjadi diharapkan dapat diselesaikan.

“Jadi sebetulnya sekarang ini Pak Jokowi dan para menteri itu, cara kita bekerja trying to conect eh ini ada dinamika masyarakat. There are so many idea coming from there,” ujarnya di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (31/10).

Dia mencontohkan, pada kondisi saat ini, generasi milenial cukup akrab dengan teknologi berbasis digital atau online. Secara keseluruhan, Sri Mulyani menilai bisnis tersebut sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur. Sebab, meski infrastruktur onlinenya sudah ada, dalam hal ini marketplace, namun bisnisnya tidak akan berjalan tanpa adanya akses jalan.

“Tadi dikatakan, seorang korban tsunami Aceh dia bisa connect to market dengan dia dedicate pikiran dan skill nya untuk memproduksi kripik yang bagus kualitasnya, dan diupload tokopedia. Itu butuh infra tokped sebagai marketplace, tapi juga infrastruktur jalan raya maupun airport untuk connect mereka terhadap marketnya,” tandasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...