logo

13/10/18

Setelah Ancam Tinggalkan UFC, Khabib Buka Jalan ke WWE

Setelah Ancam Tinggalkan UFC, Khabib Buka Jalan ke WWE

NUSANEWS - Buat Anda penggemar dunia tarung bebas atau mixed martial arts (MMA), relakah melihat Khabib Nurmagomedov beralih ke gulat fiktif ala World Wrestling Entertainment (WWE)?
Bukan skenario ideal tentunya untuk Khabib yang begitu digdaya di MMA. Ya, dia adalah pemegang rekor tak terkalahkan dalam 27 pertarungan. Dan, Conor McGregor menjadi korban terakhirnya.

Namun, karena pertarungan dengan McGregor pula, isu tentang masa depan Khabib di Ultimate Fighting Championship (UFC) berkembang. Duel di UFC 229, Las Vegas, Sabtu (6/10/2018), memang tak cuma berujung kemenangan Khabib, tetapi juga kontroversi.

Dengan submission, Khabib membungkam mulut besar McGregor yang kerap mengejek keluarga dan agamanya sebelum pertarungan. Kemenangan ini dilanjutkan Khabib dengan amarah ke tim lawan. Dia melompat keluar dari octagon, melayangkan tendangan, dan memicu perkelahian massal.


Buntut dari chaos tersebut, UFC lewat Presiden Dana White mengancam salah satu anggota tim Khabib, Zubaira Tukhugov, dengan larangan bertarung. Pemilik nama terakhir tertangkap kamera menyerang McGregor setelah kemenangan Khabib.

Khabib melawan. Dia mengancam balik akan angkat kaki dari UFC jika rekannya ditendang. Teraktual, pria asal Dagestan, Rusia, ini meramaikan isu masa depannya dengan wacana menyeberang ke WWE.

"WWE meminta saya untuk pindah haluan? Bagaimana menurut Anda?" tulis Khabib di akun Twitter pribadinya, Jumat (12/10).


Kicauan Khabib turut menyertakan hashtag #FakeFights yang tentu mendiskreditkan WWE. Namun, menimbang masa depannya yang buram di UFC, kehadiran Khabib di WWE bukanlah sesuatu yang mustahil.

Terlebih lagi, WWE gemar merekrut petarung UFC. Contoh paling akbar adalah Brock Lesnar dan Ronda Rousey. Lesnar cukup sukses dengan jatah 4 kali gelar WWE Champion dan satu kali WWE Universal Champion. Sementara itu, Rousey masih tercatat sebagai pemegang sabuk Raw Women's Champion.

Lesnar sendiri diwartakan segera mengakhiri kontraknya dengan WWE. Sebuah langkah bijak apabila perusahaan milik Vince McMahon ini menggaet 'mesin uang' lainnya dalam diri Khabib. Rekrutan yang juga akan meningkatkan gairah pasar WWE di Rusia.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...