logo

25/10/18

Sempat Diamankan, Penikam Kapolsek Parongil Akhirnya Tewas dengan Kondisi Babak Belur

Sempat Diamankan, Penikam Kapolsek Parongil Akhirnya Tewas dengan Kondisi Babak Belur

NUSANEWS - Firhot Manahan Nababan, pelaku penikaman terhadap Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik tewas setelah sempat mendapatkan perawatan.

“Iya meninggal jam lima pagi tadi,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto di Medan, Kamis (25/10/2018).

Sebelumnya, pelaku yang juga menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Rimson Sitorus ,46, warga Desa Lae Ambat, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi tersebut sempat dievakuasi oleh polisi ke RSUD Dairi karena dikeroyok warga usai aksinya menikam sang Kapolsek pada Rabu (24/10) kemarin.

Agus menjelaskan, Firhot melakukan penikaman terhadap Kapolsek yang saat itu hendak menangkapnya usai membunuh korban bernama Rimson. Firhot menghabisi Rimson karena dendam atas persoalan tanah yang terjadi pada tahun 2016 lalu. Pembunuhan yang dilakukannya tergolong sadis dimana pelaku memenggal leher korbannya hingga terputus dan kepalanya akan dibuang ke tong sampah.

Saat itulah polisi yang sudah mendapat informasi dari masyarakat turun ke lokasi dan meminta pelaku menyerahkan diri.

“Pelaku memang sudah membuang parang yang digunakannya untuk memenggal. Nah, Kapolsek tidak menyadari kalau ternyata pelaku masih menyimpan pisau di pinggangnya. Saat Kapolsek mendekat, pelaku langsung menyerangnya dan menusuk Kapolsek,” ujarnya.

Karena aksinya tersebut, warga menjadi marah dan langsung menghakimi pelaku. Personil kepolisian yang ada dilokasi kemudian bertindak cepat dengan membawa Kapolsek ke rumah sakit begitu juga pelaku. Kapolsek AKP Sayuti Malik dini hari tadi dirujuk ke RS Murni Teguh di Medan dan saat ini kondisinya sudah stabil.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...