logo

25/10/18

Sambil Membawa Bendera Tauhid, Massa Teriakan Bubarkan Banser

Sambil Membawa Bendera Tauhid, Massa Teriakan Bubarkan Banser

NUSANEWS - viral yang mengungkap aksi sekelompok anggota Banser membakar bendera Tauhid mengundang reaksi dari umat Islam dari berbagai daerah, termasuk di Medan.

Adalah massa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU) melakukan unjuk rasa dengan mengarak dua bendera berukuran besar bertuliskan kalimat Tauhid di Kota Medan, Kamis (25/10/2018).

Aksi ini merupakan bagian dari bentuk protes yang mereka lakukan atas pembakaran bendera Tauhid oleh Banser pada saat peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Arak-arakan bendera Tauhid ini dilakukan sejak dari Stadion Teladan menuju Masjid Raya Al Mahsun. Sepanjang jalan mereka berteriak agar Banser dibubarkan.

“Banser-banser, bubarkan bubarkan,” teriak massa

Selain membawa bendera berukuran besar, ratusan bendera yang sama dengan berukuran kecil juga terlihat dibawa oleh masing-masing pengunjuk rasa. Saat melakukan aksi ini, massa terlihat memisahkan kelompok perempuan dan laki-laki.

Ustaz Indra Suheri dalam keterangannya mengatakan tuntutan utama mereka adalah agar pemerintah mengusut tuntas kasus pembakaran yang menurutnya menghina umat Islam tersebut. Mereka menduga aksi ini dibuat oleh oknum-oknum yang ingin memecah kesatuan umat.

Kami menuntut Banser dibubarkan, Ada pihak tertentu yang menunggangi agar terjadinya perpechan umat Islam secara Internal. Perpecahan elemen bangsa umat Islam sebagai garda terdepan untuk mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan NKRI,” tukasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...