logo

24/10/18

Rizal Ramli: Ada yang Panas-panasi Surya Paloh Agar Saya Dilaporkan

Rizal Ramli: Ada yang Panas-panasi Surya Paloh Agar Saya Dilaporkan

NUSANEWS - Mantan Menko Martim Rizal Ramli menyayangkan tindakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melaporkannya ke Polda Metro Jaya. Rizal menduga, ada orang yang memanas-manasi Surya agar melaporkan adanya dugaan pencemaran nama baik.

Menurut Rizal, sebenarnya dia punya hubungan cukup baik dengan Surya Paloh. Dalam setiap pernikahan anak Rizal Ramli, Surya Paloh disebut selalu hadir.

"Saya khawatir kawan lama saya ini (Surya Paloh) ada yang panas-panasilah," kata Rizal di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Rizal juga mengaku sedih dengan keputusan DPP NasDem yang langsung melaporkan kasus ini ke kepolisian. Sebab sebagai salah satu tokoh pers, Surya seharusnya bisa menyelesaikan kasus ini secara baik-baik.

"Zaman Soeharto, korannya diberedel. Sekarang TV-nya, TV bagus. Kok gara-gara beda pendapat saja main ngadu-ngadu ke polisi? Kok hanya gara-gara biasa di pers apalagi wawancara di dua televisi," beber Rizal.

"Sebetulnya sebagai tokoh pers menjunjung tinggi kebebasan berpikir, berpendapat dan lain-lain," lanjutnya.

Mantan menko kemaritiman Rizal Ramli (tengah) sambangi KPK, laporkan dugaan korupsi impor pangan. (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
Terkiat dengan pendapatnya soal impor yang dilakukan oleh pemerintah, Rizal merasa ucapannya sebagai salah satu cara yang untuk membantu kepetingan masyarakat kecil terutama para petani dan nelayan.

"Saya ingin menegaskan, kami tidak ada niat untuk merusak nama baik siapapun lembaga atau orang. Karena dari dulu Rizal Ramli selalu memperjuangkan kepentingan publik sejak saya mahasiswa, jadi pejabat, maupun tidak jadi pejabat. Ada satu konsistensi yang tidak pernah berhenti, Rizal Ramli memperjuangkan kepentingan publik," tegas Rizal.

Rizal Ramli dianggap membuat pernyataan fitnah, lantaran menyebut Surya Paloh campur tangan terkait kebijakan impor garam, gula, dan beras yang dilakukan Enggar.

Selain itu, Rizal menganggap Jokowi tidak berani menegur Surya Paloh terkait kebijakan impor, sehingga Jokowi terkesan tidak tegas dan bisa berakibat kepada elektabilitasnya yang terus merosot.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...