logo

28/10/18

Relawan Rhoma Deklarasikan Diri Dukung Prabowo-Sandi

Relawan Rhoma Deklarasikan Diri Dukung Prabowo-Sandi

NUSANEWS - Ribuan orang yang tergabung dalam relawan Rhoma for PAS mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Deklarasi itu berlangsung di Markas Soneta Record, di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Depok, pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Pantauan VIVA, deklarasi itu disaksikan langsung oleh politikus yang juga musisi legendaris, Rhoma Irama. Kemudian, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno. Tak hanya itu, rencananya, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon Presiden RI, Prabowo Subianto, juga akan hadir dalam acara tersebut.

Ketua Relawan Rhoma For PAS, Waskito, mengatakan dukungan sengaja diberikan karena prihatin dengan kondisi yang terjadi pada negara, salah satunya soal kedaulatan dan pemerataan ekonomi.

"Setelah 20 tahun reformasi, di dalam perhelatan politik seharusnya Indonesia segera memulai strategi ekonomi yang terencana dan memperhatikan asas-asas pembangunan," katanya.

Negara, menurut Waskito, semestinya berpihak pada lapisan masyarakat yang harus diubah nasib hidupnya menjadi lebih baik serta adil dalam memberikan ruang akses ekonomi ke lapisan rakyat bawah.

"Di sini perlu adanya konsolidasi dan sinkronisasi antara kebijakan pusat sampai tingkat bawah, agar terselenggara pengawasan masyarakat dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan," tuturnya.

Lebih lanjut, Waskito mengatakan ada 25 DPW Forsa dengan struktur di 34 Provinsi yang siap memenangkan Paslon nomor urut dua itu.

Murni Gerakan Relawan

Musisi legendaris yang juga tokoh politik, Rhoma Irama, menegaskan deklarasi yang dilakukan relawan Rhoma for PAS (Prabowo-Sandi) sebagai calon presiden dan wakil presiden RI nomor urut dua adalah murni pergerakan yang bukan berlatar belakang ormas.

"Forsa adalah ormas, Fahmitamami juga ormas mereka, tidak boleh melakukan gerakan berpolitik. Jadi semuanya ini bukan Forsa maupun Fahmitamami namun mereka semua adalah relawan Rhoma untuk mendukung Prabowo-Sandiaga," katanya di acara deklarasi yang berlangsung di markas Soneta Record, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat pada Minggu 28 Oktober 2018.

Hari ini, lanjut Rhoma, adalah deklarasi nasional, relawan Rhoma for Pas. "Setelah kita lakukan konsolidasi relawan for PAS, hari ini sudah hadir 34 provinsi perwakilan, untuk struktur ada 34 provinsi, lengkap seluruh kota kabupaten ada," katanya.

Di tempat yang sama, calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan relawan PAS hadir untuk membela perjuangan Prabowo-Sandi.

"Insya Allah 170 hari ke depan seluruh rakyat Indonesia ditangkap aspirasinya berkaitan dengan keinginan agar Indonesia bisa adil dan makmur relawan Rhoma for PAS juga meminta Prabowo-Sandi taat kepada Pancasila dan UUD RI juga menjaga ukhuwah islamiah dan fatoniah kita dan ukhuwah asyariah," kata Sandi.

Kemudian, Sandi pun berjanji pihaknya akan menjaga komitmen seperti yang diharapkan relawan ini, memastikan Prabowo Sandi menunjung dan mewujudkan Islam rahmatan lil alamin sehingga negara aman damai juga ekonomi kreatif yang diperjuangkan Roma akan menjadi terealisasi.

"Kita berjuang agar lapangan kerja tercipta dan semua biaya hidup harga-harga terjangkau sesuai lirik lagu bang Rhoma, kalau tidak ada perubahan sungguh terlalu. Akhirnya yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin," kata Sandi disambut tawa sejumlah pendukung.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...