logo

24/10/18

Rasakan Manfaat BBM Beroktan Tinggi, Teruci Enggan Beralih

Rasakan Manfaat BBM Beroktan Tinggi, Teruci Enggan Beralih

NUSANEWS - Terios Rush Club Indonesia (Teruci) mengakui manfaat bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan tinggi, minimal 92.

Karena itu, kata Ketua Umum Teruci Budi Sunarto, anggotanya nggan beralih ke BBM yang memiliki Research Octane Number (RON) lebih rendah.

Budi pun menyebutkan, manfaat yang diperoleh, antara lain performa kendaraan yang baik, akselerasi yang lincah, serta ketangguhan di medan tanjakan. Selain itu, mesin juga menjadi lebih awet dan terpelihara.

“Kami merasakan manfaat BBM dengan oktan minimal 92. Dan itu dibuktikan, misalnya pada saat anggota Teruci melakukan touring bersama ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk saat melalui tanjakan yang sangat tajam seperti di Wonosobo dan Bromo. Dengan BBM beroktan di atas 92, kami enteng saja melewati berbagai tanjakan di daerah tersebut. Bahkan kami bisa menanjak dengan gigi tiga,” kata Budi, dilansir RMOL.

Tidak hanya itu, menurut Budi, para anggota juga bisa merasakan bahwa BBM beroktan tinggi realtif lebih ekonomis.

Jika dilihat harga per liter, memang lebih tinggi. Tetapi jangan lupa bahwa konsumsi BBM beroktan jauh lebih irit ketimbang BBM dengan oktan lebih rendah.

Untuk satu liter misalnya bisa dipergunakan untuk menempuh perjalanan sejauh sekitar 15 kilometer.

“Apalagi jika dilihat jangka panjang bahwa bisa membuat mesin lebih awet, maka sebenarnya memang BBM oktan tinggi memang lebih ekonomis,” jelas Budi.

Terkait berbagai kondisi itulah, Budi yakin jika para pengguna BBM oktan tinggi tidak akan bermigrasi memakai BBM oktan rendah. Bahkan tren yang ada, justru pemilik kendaraan bermotor beralih memakai BBM beroktan tinggi.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...