logo

24/10/18

Raja Salman Dan Putra Mahkota Undang Dua Anak Khashoggi Ke Istana

Raja Salman Dan Putra Mahkota Undang Dua Anak Khashoggi Ke Istana

NUSANEWS - Raja Salman didampingi Putra Mahkota Mohammed bin Salman menerima dua anak dari wartawan senior Jamal Khashoggi di Istana Kerajaan Arab Saudi, Selasa sore (23/10) waktu setempat.

Kepada Sahl bin Ahmed Khashoggi dan Salah bin Jamal Khashoggi, Raja Salman dan Pangeran Mohammed bin Salman menyampaikan ucapan dukacita dan belasungkawa atas wafatnya sang ayah.

Nama Jamal Khashoggi menjadi buah bibir ketika dikabarkan hilang saat mengurus surat nikahnya di konsulat Arab Saudi di Turki. Otoritas Turki menyatakan Kashogi dibunuh di dalam konsulat.

Spekulasi pun berkembang putra mahkota Saudi berada di balik pembunuhan kolumnis The Washington Post itu. Spekulasi ini muncul lantaran Khashoggi kerap menulis kritikannya terkait kebijakan-kebijakan Pangeran Mohammed.

Otoritas Saudi menyatakan Khashoggi tewas akibat perkelahian. Namun Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut pembunuhan Jamal Khashoggi merupakan operasi terencana dari Arab Saudi dan menuntut agar orang yang memberi perintah pembunuhan tersebut dimintai pertanggungjawaban.

Erdogan menyebut 18 orang yang telah ditangkap di Arab Saudi dalam kaitannya dengan pembunuhan Khashoggi sebagai hasil investigasi bersama dengan pihak intelijen Turki. Dia meminta raja Saudi untuk mengizinkan 18 orang yang dicurigai itu untuk diadili di Istanbul.[dem]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...