logo

14/10/18

PSI minta masyarakat tak ribut soal isu PKI dan HTI

PSI minta masyarakat tak ribut soal isu PKI dan HTI
F

NUSANEWS - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), M Guntur Romli meminta masyarakat tak lagi meributkan isu-isu komunisme atau PKI dan khilafah atau HTI. Karena baik ideologi komunisme maupun khilafah telah dilarang di Indonesia.

Saat ini, menurutnya, hal penting yang harus diributkan adalah program untuk kesejahteraan rakyat. Demikian disampaikan Guntur Romli dalam acara diskusi 'Membedah Agenda Politik Komunisme dan Khilafah di Pilpres 2019' di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10).

"Perang ideologi sudah selesai. HTI sudah dilarang. PKI sudah dilarang, jadi enggak usah ribut. Sekarang kita ributkan bagaimana program untuk rakyat," jelasnya.

Seorang warga NKRI sejati, lanjutnya, pasti menolak PKI maupun HTI. Karena itulah di wilayah NKRI ini, tak ada lagi tempat bagi PKI maupun HTI.

"Jadi tidak ada tempat untuk komunisme dan khilafah di negeri ini," ujar Guntur.

Merujuk pada sejarah, pernah ada dua ancaman terhadap ideologi Pancasila yang pernah terjadi di Indonesia. Guntur menyebutkan yaitu pemberontakan PKI dan DI/TII pascakemerdekaan.

"Sekarang kepentingan kita bagaimana kita peduli pada kemaslahatan kepentingan bersama. Bukan perang ideologi," pungkasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...