logo

29/10/18

Prabowo Klaim Tiga Hal Ini Bisa Bikin Indonesia Maju

Prabowo Klaim Tiga Hal Ini Bisa Bikin Indonesia Maju

NUSANEWS - Calon Presiden RI nomor urut dua, Prabowo Subianto, mengatakan Indonesia bisa menjadi negara maju dengan tiga hal. Namun untuk memuluskannya, dibutuhkan kejujuran dan kecerdasan.

"Indonesia banyak kok orang cerdas, jangan cuma jujur saja, tapi harus cerdas. Kalau orang jujur tapi bodoh, ya repot juga," katanya sambil tersenyum di hadapan ribuan relawan Rhoma for PAS di markas Soneta Record, Sukmajaya Depok, Minggu, 28 Oktober 2018.

Prabowo mengatakan, Indonesia bisa menjadi negara maju dengan menitikberatkan pada tiga aspek. Pertama adalah swasembada pangan. Kedua swasembada energi dan ketiga swasembada air.

Soal swasembada pangan, menurutnya, Indonesia negara agraris yang bisa mewujudkan hal itu. Keran impor menurutnya tidak diperlukan karena hanya menghancurkan rakyat dan petani.

"Kita enggak perlu impor karena itu adalah langkah yang menghancurkan rakyat dan petani, serta melemahkan ekonomi karena kita mengirim devisa ke luar negeri," jelasnya.

Kemudian yang perlu dilakukan adalah swasembada energi bahan bakar. Prabowo menyebut Indonesia mengimpor lebih dari 1 juta barel minyak setiap hari dengan asumsi harga US$80 per barel. Dalam kurun setahun uang yang lari ke luar negeri mencapai US$3 miliar.

"Ke depan saya harap kita tidak akan kirim energi. Kita punya 80 juta hektare hutan rusak yang bisa ditanam bahan yang bisa menghasilkan bahan bakar," katanya.

Selanjutnya, hal ketiga yang perlu dilakukan adalah swasembada air. Dia mengingatkan agar swasembada air ini diperhatikan dan tidak dianggap sepele. Mengingat tahun 2025, data PBB dunia diprediksi mengalami krisis air bersih.

"Di beberapa provinsi kita sudah mengalami. Di Ibu kota sudah banyak yang membeli air. Kita akan buat Indonesia tidak kesulitan air. Ada teknologinya. Insya Allah saya dan Pak Sandi akan melakukan itu. Saya bersumpah, tidak sedikit pun di pikiran saya menjadi presiden demi keuntungan. Semua saya lakukan untuk rakyat, untuk Indonesia," tegasnya disambut riuh sejumlah simpatisan.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...