logo

29/10/18

Prabowo Janji Gak Akan Impor

Prabowo Janji Gak Akan Impor

NUSANEWS - Prabowo Subianto berjanji tak akan melakukan impor pangan jika dirinya terpilih menjadi presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Pasalnya, ia menilai kebijakan itu hanya akan menghancurkan rakyat Indonesia.

Demikian diungkap calon presiden nomor urut 02 itu dalam acara deklarasi Relawan Rhoma Irama For Prabowo-Sandi, di Depok, Jawa Barat, Minggu (28/10/2018).

Untuk itu, ia juga berjanji membuat Indonesia swasembaca pangan. Alasannya, harga kebutuhan bahan pokok harus dapat dijangkau seluruh rakyat Indonesia.

Prabowo pun yakin, pemerintahan di bawah kepemimpinannya akan bisa mewujudkan hal itu.

“Kami yakin kami mampu untuk mewujudkan itu,” katanya.

Mantan Danjen Kopassus itu melanjutkan, tidak ada alasan apapun untuk melanjutkan kebijakan impor pangan.

“Impor itu sebetulnya langkah yang menghancurkan rakyat dan petani Indonesia dan melemahkan ekonomi Indonesia karena kita kirim devisa yang langka ke luar negeri,” jelasnya.

Di samping itu, kata Prabowo, swasembada energi bahan bakar juga harus menjadi perhatian pemerintah.

Pasalnya, kata dia, setidaknya Indonesia telah melakukan impor hampir satu juta barel setiap harinya.

“Kita impor, kalau tidak salah angkanya sudah sampai 1,3 juta. Tiap hari,”

“Kalau sekarang BBM 80 dollar per barrel, berarti 80 juta dollar lebih tiap 10 hari, tiap bulan 3 miliar lebih,” tuturnya.

Menurutnya, Indonesia yang dianugerahi lahan subur yang begitu luas seharusnya bisa dimanfaatkan dengan menanam jenis tanaman yang bisa menghasilkan energi bahan bakar.

“Bayangkan dan kita kirim ke luar terus (tapi tetap impor). Kita akan swasembada energi, kita tidak akan impor jika mendapatkan mandat dari rakyat,”

“Kita punya 80 juta hektar yang sudah rusak. Kita akan tanam yang bisa menghasilkan bahan bakar, dari singkong, aren, jarak,” paparnya.

“Bayangkan kalau hutan yang rusak kita tanam singkong, aren dan jarak yang bisa dikonversi menjadi ethanol kita tidak usah impor,”

“Dan kalau kita tanam 20 juta hektar itu berapa orang yang dapat bekerja,” pungkas Prabowo.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...