logo

24/10/18

Prabowo: Habib Rizieq Sudah Moderat

Prabowo: Habib Rizieq Sudah Moderat

NUSANEWS - Calon Presiden Prabowo Subianto menjawab pertanyaan salah seorang Youtubers dan selegram dalam pertemuan di rumahnya terkait Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, saat ini Rizieq mulai bersikap moderat.

"Sosok HRS seperti apa? Tidak takut? Kebetulan saya murid beliau. Saya kenal HRS cukup lama, puluhan tahun. Dua tahun ini saya ketemu beberapa kali. Saya lihat pemikirannya terjadi moderasi. Semakin lama semakin moderat," kata Prabowo dalam unggahan Facebook Gerindra yang dikutip pada Rabu, 24 Oktober 2018.

Menurutnya, Habib Rizieq sudah menerima Pancasila. Bahkan disertasi Habib Rizieq soal Pancasila. Rizieq juga sudah berkomitmen dengan NKRI.

"Beliau adalah sosok yang bisa diajak untuk kebaikan seluruh bangsa. Saya enggak takut sama beliau. Jadi saya punya prinsip begini, kita dalam bermasyarakat, bernegara, bergaul, kita harus berpikir baik, positif," kata Prabowo.

Ia memastikan selalu menggunakan cara berunding, musyawarah, konsensus, jalan tengah, dan negosiasi. Ia membenarkan istilah 1.000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak.

"Saya kadang dengan kawan baik saya pukul-pukul meja. Enggak apa-apa kan. Yang penting bukan pukul badan. Justru karena dekat kita berani koreksi. Manusia tidak suka dikoreksi. Padahal mengoreksi itu sangat penting," kata Prabowo. (ase)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...