logo

13/10/18

PPP Sebut Pengaruh Mudrick Tidak Ada bagi Partai

PPP Sebut Pengaruh Mudrick Tidak Ada bagi Partai

NUSANEWS - Sejumlah pengurus wilayah PPP menyebut bahwa Mudrick Sangidoe bukanlah tokoh sentral PPP. Ia dinilai hanya terkenal kala Orde Baru saat adanya Mega-Bintang.

"Mudrick sebenarnya adalah tokoh yang lebih dekat ke nasionalis, karena ia merupakan pengagum Megawati Soekarnoputri saat itu. Selebihnya pengaruhnya tidak ada. Apalagi di masa reformasi," kata Sekretaris DPW Sulawesi Tengah, Namrud Mado dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/10/2018).

Namrud menambahkan, jika Mudrick merupakan tokoh sentral dan mempunyai pengaruh besar bagi PPP. Maka seharusnya kursi PPP di Solo pada pemilu sebelumnya bisa banyak. Namun kenyataannya, kursi PPP di daerah itu hanya beberapa saja. Bahkan dalam beberapa Pemilu PPP tidak memperoleh kursi DPR RI dari daerah pemilihan Solo dan sekitarnya.

"PPP pernah membesarkan nama Mudrick, bukan sebaliknya. Dan memang selama ini kontribusinya tidak banyak bagi partai ini," ujar Namrud.

Sehingga dengan hengkangnya Mudrick, menurut Namrud tidak akan mempengaruhi suara PPP. Ia yakin, dengan pendekatan PPP di bawah kepemimpinan Romahurmuziy akan mengangkat suara PPP di Solo dan Jawa Tengah.

"Apalagi saat ini PPP terbukti berhasil menempatkan kadernya yaitu Gus Yasin sebagai Wakil Gubernur Jateng dan ini membuktikan kepiawaian Ketua PPP dalam mengangkat nama partai," papar Namrud.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara, Rasyid Syawal yang menyebut bahwa PPP saat ini bisa memunculkan banyak tokoh yang bisa mendongkrak suara. Terlebih, seluruh pengurus hingga tingkat daerah sudah melakukan konsolidasi pemenangan.

"Bagi PPP, hilang satu tumbuh seribu. Akan makin banyak tokoh baru di PPP di bawah kepemimpinan Gus Rommy ini," terang Rasyid.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...