logo

25/10/18

PNS Cirebon Syukuran Bupatinya Ditangkap KPK, Tebar Uang dari Atas Gedung

PNS Cirebon Syukuran Bupatinya Ditangkap KPK, Tebar Uang dari Atas Gedung

NUSANEWS - Seorang PNS Cirebon bernama Rakhmat Hidayat menunaikan nazarnya setelah Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, ditangkap KPK.

PNS yang bertugas di Puskesmas Kalimaro Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon Jawa Barat itu mewujudkan nazarnya dengan cara menebar uang dari atas gedung. Dalam video yang beredar, Rakhmat berdiri di atas gedung.

Rakhmat tampak membawa uang koin di sebuah wadah. Sementara di bawah tanah, tampak belasan orang menunggu Rakhmat bagi-bagi duit.

Sebelum membagikan uang, Rakhmat yang mengenakan baju batik mengatakan, dia menyawer warga di Puskesmas Kalimaro untuk melunasi nazar.

“Janji saya, nazar, kalau Sunjaya ditangkap KPK, saya akan sawer di Puskesmas Kalimaro,” ucap Rakhmat.

Ia kemudian melemparkan uang koin dari atas gedung. Belasan emak-emak, pria dan wanita berebutan memungut uang yang dibuang Rakhmat.

Rakhmat diketahui tergabung dalam Komunitas Masyarakat Peduli Anti Korupsi (KOMPAK). Selain sawer dengan koin, dia juga melakukan sujud syukur di depan Kantor Bupati Cirebon, Kamis (25/10/2018).

Rakhmat memuji langkah kongkret KPK yang menangkap Bupati Cirebon pada Rabu (24/10) kemarin.

Rakhmat menegaskan, pihaknya tidak akan takut untuk memerangi dan melawan para antek korupsi.

Bersama Kompak, Rakhmat mengajak semua PNS untuk menyatukan barisan dalam memberantas korupsi di lingkungan pemerintahan, khususnya di Kabupaten Cirebon.

“PNS di Kabupaten Cirebon tidak usah takut. Saya yang selaku mencetus pembuka kasus korupsi PKRS di RS Arjawinangun, sampai sekarang saya masih hidup dan tetap menjadi PNS walaupun dengan tegas saya berani dan melawan pemerintah yang korup,” tegasnya.

Rakhmat membeberkan kasus-kasus suap yang selama ini digeluti Sunjaya, salah satunya kasus suap untuk menjadi Kepala Puskesmas (Kapus) harus membayar Rp100 juta.

“Sunjaya memindahkan saya ke Puskesmas paling timur dan paling jauh dari wilayah RS Arjawinangun karena alasan saya berusaha membongkar sindikat korupsinya dengan membuat video, waktu itu terkait suap dan kasus janda Elly di Hotel Prima,” bebernya.

Berikut video PNS Cirebon Rakhmat Hidayat tebar uang dari atas gedung:




SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...