logo

29/10/18

PKS DKI Ingatkan Prabowo Tepati Janji soal Wagub DKI

PKS DKI Ingatkan Prabowo Tepati Janji soal Wagub DKI

NUSANEWS - PKS DKI Jakarta mengingatkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk menepati janji terkait posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurut PKS Prabowo menjanjikan posisi Wagub pasca Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2019.

"Kami masih percaya pak Prabowo menepati janji untuk memberikan Wagub DKI kepada PKS," kata Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta,Sakhir Purnomo, dalam keterangannya, Minggu (28/10/2018).

"Sebagai seorang Jenderal, pantang untuk mengingkari janji. Janji kepada rakyat yang berlevel nasionalpun akan beliau tunaikan, apalagi ini hanya soal Wagub," imbuhnya.

Ia menilai jika janji soal Wagub DKI itu tak dipenuhi, akan ada banyak kadernya yang kecewa. Bahkan kekecewaan tersebut dinilai bisa berpengaruh terhadap dukungan ke Prabowo.

"Namun, kalau sampai Jenderal Prabowo ingkar janji maka akan sangat mengecewakan dan melukai hati kader PKS DKI. Dan ini akan berpengaruh terhadap dukungan mesin PKS DKI kepada Pak Prabowo," ungkap Sakhir.

Sebelumnya, Persoalan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dibahas antara Gerindra dan PKS DKI pekan depan. Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menyebut pertemuan itu akan segera digelar.

Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini berbicara tentang kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Jazuli meyakini Ketum Gerindra Prabowo Subianto bakal memberikan kursi Wagub DKI ke PKS untuk calon partai, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Kami juga yakin Pak Prabowo akan arif dan bijaksana menyerahkan (kursi Wagub DKI) ke PKS," kata Jazuli saat ditemui di Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (24/9).

Prabowo Subianto sendiri telah memberikan 'angin surga' kepada M Taufik terkait calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Prabowo menyebut Taufik sebagai Ketua DPD Gerindra DKI berhak menentukan nama pengganti Sandiaga Uno di Pemprov DKI.

"Ketua Gerindra Jakarta namanya Muhammad Taufik. Kalau partai saya gitu, kalau ketua provinsi, dia yang tentukan, kalau ketua DPC, dia tentukan, saya bagaimana beliaulah," ujar Prabowo kepada wartawan di Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...