logo

25/10/18

PKB Sebut Menteri Susi Bikin Nelayan Ogah Dukung Jokowi, Dibikin Move On Pakai Cara Ini

PKB Sebut Menteri Susi Bikin Nelayan Ogah Dukung Jokowi, Dibikin Move On Pakai Cara Ini

NUSANEWS - Kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah membuat sedikitnya lima juta pemilih nelayan berpaling dari Joko Widodo.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Wasekjen PKB Daniel Johan mengutarakan hal tersebut, Rabu (24/10).

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu menjelaskan bahwa pihaknya kini tengah berupaya dalam mengembalikan lima juta pemilih nelayan itu kepada Jokowi.

“PKB sedang berusaha mengembalikan 5 juta pemilih nelayan kepada Pak Jokowi. Tapi harus ada perubahan kalau tidak ada perubahan, konsekuensinya 5 juta nelayan itu tidak memilih Pak Jokowi,” jelasnya.

Menurut dia ,predikat disclaimer dari BPK turut menjadi bukti bahwa tata kelola keuangan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tidak baik. Selain itu, kebijakan yang diambil juga banyak yang menyulitkan nelayan.

“Yang menjadi pokok permasalahan adalah banyak kebijakan yang justru menghancurkan dunia perikanan,” terang Daniel.

PKB sebagai partai pengusung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 berkomitmen untuk memperjuangkan amanat Presiden Jokowi dalam menyejahterakan nelayan.

“Ini bagian dari komitmen PKB sesuai amanah yang disampaikan oleh Pak Peesiden Jokowi bahwa seluruh aspirasi rakyat, khususnya nelayan harus terus diperjuangkan,” tegasnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...