logo

25/10/18

Pengalaman Minor dan Skuat Pincang Hantui Timnas Indonesia U-19

Pengalaman Minor dan Skuat Pincang Hantui Timnas Indonesia U-19

NUSANEWS - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang dalam babak perempat final Piala Asia U-19. Pertandingan bakal berlangsung pada Minggu 28 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Garuda Nusantara punya pengalaman minor saat berjumpa dengan Jepang. Sebelum Piala Asia U-19 dimulai, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kalah 1-4 dalam laga uji coba 25 Maret 2018.

Belum lagi Timnas U-19 akan tampil dengan skuat pincang. Nurhidayat Haji Haris mesti menjalani hukuman usai mendapatkan kartu merah di laga melawan Uni Emirat Arab, kemarin.

Egy juga masih belum bisa dipastikan bisa bermain. Pemain asal klub Lechia Gdansk itu ditarik keluar pada menit 68 karena menderita cedera.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyadari betul masalah yang bakal dihadapi oleh anak asuhnya. Namun, dia sudah bersiap meracik strategi terbaik.

"Saya tahu kami kalah melawan Jepang dalam pertandingan uji coba, tapi sekarang saya sudah tahu apa yang harus dilakukan pada pertandingan berikutnya, menyusul adanya cedera dan akumulasi yang kami dapati," kata Indra, dikutip dari laman resmi AFC.

Andai bisa memenangkan laga melawan Jepang, tiket menuju Piala Dunia U-20 2019 di Polandia akan jadi milik Garuda Nusantara. Mimpi yang kini sedang coba dikejar.

Apalagi sebelum Piala Asia U-19 bergulir, Indra sudah mencanangkan target untuk bisa lolos ke sana.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...