logo

28/10/18

Pekik Sumpah Pemuda pada Deklarasi GARBI Sumut

Pekik Sumpah Pemuda pada Deklarasi GARBI Sumut

NUSANEWS - Momentum Sumpah Pemuda yang diperingati pada tanggal 28 Oktober, juga diperingati oleh organisasi masyarakat yang satu ini.

Ratusan orang anggota Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) membacakan bunyi sumpah pemuda bersama-sama pada acara Deklarasi GARBI Sumut, di Hotel Madani, Medan, Minggu (28/10/2018).

Pembacaan teks sumpah pemuda tersebut dipandu oleh Inisiator GARBI nasional, Mahfudz Siddiq.

"Kami Putra- Putri Indonesia mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia," ujar Mahfudz yang diikuti ratusan anggota yang memakai setelan pakaian berwarna merah.

Mahfudz kemudian melanjutkan kembali pembacaan ikrar Sumpah Pemuda tersebut.

"Kami Putra-Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia, Kami Putra-Putri Indonesia mengaku berbahasa satu Bahasa Indonesia, Allahu Akbar, Allahu Akbar," ujar Mahfudz.

Fungsionaris Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) berpose bersama di acara Deklarasi GARBI Sumut, Hotel Madani, Medan

Sementara itu, Deklarator GARBI Sumut, Timbas Tarigan memandu pembacaan terbentuknya organisasi yang sebagian besra beranggotakan mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

"GARBI meruoakan ijtihad dari bentuk pembaharuan falsafah perjuangan, serta pemikiran politik Islam yang kontemporer," ujar Timbas.

Atas dasar itulah, lanjut Timbas, GARBI merupakan bagian tak terpisahkan dari rakyat dan akan berbuat untuk rakyat Sumatera Utara.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...