logo

24/10/18

PDIP DKI Sambut Baik Ide Pembangunan ITF Di Bantargebang

PDIP DKI Sambut Baik Ide Pembangunan ITF Di Bantargebang

NUSANEWS - Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta menyambut baik wacana pembangunan fasilitas pengelolaan sampah terpadu atau Intermediate Treatment Facility (ITF) di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantergebang, Kota Bekasi.

Anggota Fraksi PDIP, Pandapotan Sinaga menilai bahwa pembangunan ITF di Bantargebang akan lebih efektif bagi pengelolaan sampah DKI Jakarta. Apalagi, sampah di Bantargebang yang menggunung bisa dimaksimalkan untuk diubah menjadi energi listrik.

"Saya pikir (ITF di TPST Bantargebang) efektif. Sebenarnya, sampah di Bantargebang maksimal menjadi energi listrik," ujar Pandapotan saat dihubungi, Selasa (23/10) malam.

Tak hanya itu, dia juga mengusul Pemprov agar mengelola ulang lahan di Bantargebang, sehingga pengelolaannya bisa lebih optimal.

"Bila perlu lahan-lahan itu bisa diolah ulang," tambah sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Pandapotan mengklaim bila pembanguan dan penggunaan ITF di Bantargebang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat, asalkan Pemprov DKI merencanakanya secara matang dan dengan pelaksanaan yang maksimal.

Wacana pembangunan ITF Di Bantargebang sempat muncul dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana. Menurutnya, lokasi penimbunan sampah di Bantargebang perlu diubah menjadi sistem berbasis ITF.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berencana membangun ITF di Sunter, Jakarta Utara. Groundbreaking ITF sedianya digelar pada bulan Desember tahun ini. [ian]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...