logo

28/10/18

PDIP Ajak Pemuda Indonesia Kritis Dan Peduli Nasib Bangsa

PDIP Ajak Pemuda Indonesia Kritis Dan Peduli Nasib Bangsa

NUSANEWS - PDI Perjuangan terus berupaya menjaga semangat pemuda Indonesia pada momentum sumpah pemuda 90 tahun.

Anggota DPR yang juga Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP, Sukur Nababan menuturkan saat ini hampir 35 persen anak muda Indonesia agak apatis. Tidak peduli dengan kegiatan berbau politik.

Padahal, menurut Sukur, 10 sampai 25 tahun ke depan pemuda punya peranan penting menjadi penerus kepemimpinan.

"Momentum Sumpah Pemuda kami jadikan sebagai upaya untuk menimbulkan kesadaran anak muda untuk jangan apatis terhadap politik," ujarnya dalam diskusi Forum Pemuda 2018 di Graha Niaga, Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut Sukur, partainya ingin menyadarkan pola pikir anak muda agar lebih kritis dan mempedulikan nasib bangsa ke depan. Sebab, saat ini Indonesia sedang digoyang oleh bermacam isu yang dikhawatirkan bisa mengancam persatuan dan kesatuan masyarakat.

Melalui forum pemuda ini Sukur berharap bisa menyadarkan para anak muda yang salah jalan. Pemuda pemudi diarahkan untuk lebih kreatif dalam berbagai bidang apapun. Membuat komunitas atau bidang usaha yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Minimal di lingkup tempat tinggalnya.

"Kami undang anak muda yang menjadi perhatian dunia saatnya henti bicara, saatnya anak muda bertindak bangun bangsa," tegasnya.

Menurutnya, kehadiran anak-anak muda yang berprestasi diharapkan bisa memberi semangat untuk terus mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan komitmen.

Ia mengingatkan jika tidak bisa memberikan sumbangsih bagi negara. Maka jangan menambah beban negara.[wid]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...