logo

31/10/18

PBNU Merapat ke Muhammadiyah Malam Ini, Makan Malam Sekaligus Bahas Agenda Penting

PBNU Merapat ke Muhammadiyah Malam Ini, Makan Malam Sekaligus Bahas Agenda Penting

NUSANEWS - Dua ormas besar di Indonesia yakni Muhammadiyah dan NU adalah pilar bangsa yang memiliki posisi strategis di segala situasi dan kondisi.

Berjalan kepentingan bersama dalam menjaga keharmonisan dan keutuhan bangsa dengan semangat membangun ukhuwah menyatukan bangsa. Kedua ormas ini akan menggelar silaturahmi.

PBNU di bawah pimpinan Ketua Umum KH Said Agil Siraj dan Sekjen Helmi Faishal Zaini beserta 5 orang Ketua dan 3 orang Wakil Sekjen, akan bertandang ke Pengurus Pusat Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

“Akan dilakukan pada pukul 19.30 WIB, diawali dengan makan malam bersama,” kata narahubung media PP Muhammadiyah, Makroen Sanjaya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, sesaat lalu.

Diketahui, NU dan Muhammadiyah bersama ormas Islam lainnya sepakat untuk berperan dalam meredam emosi masyarakat yang tidak terima dengan pembakaran bendera di Garut oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

NU, Muhammadiyah, beserta ormas lainnya juga setuju untuk tidak mempebesar masalah tersebut demi persatuan dan kesatuan, serta Indonesia yang damai.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...