logo

13/10/18

Nil Maizar Sebut Jadwal Ulang Laga PSMS Vs PS Tira Melanggar Regulasi

Nil Maizar Sebut Jadwal Ulang Laga PSMS Vs PS Tira Melanggar Regulasi

NUSANEWS - Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengisyaratkan penolakan atas perubahan jadwal baru laga PSMS kontra timnya yang diputuskan PT LIB akan digelar 14 November 2018 mendatang di Stadion Teladan.

Dia menyebutkan, penetapan venue tetap di Medan melanggar regulasi.

“Kalau pertandingan dilakukan di Medan artinya sudah melanggar Regulasi Liga 1 Gojek Liga Indonesia Baru. Tidak sesuai dengan pasal 8 ayat 7 dan 8,” ujarnya kepada Pojoksumut.com, Jumat (12/10/2018) malam.

Dia kemudian memperlihatkan kembali isi pasal 8 regulasi PT LIB untuk Liga-1.

Sebagaimana dalam regulasi Pasal 8 Tentang Jadwal Pertandingan, pada ayat 7 menyatakan tuan rumah dari pertandingan tertentu hanya dapat mengajukan permohonan perubahan jadwal pertandingan atas dasar tidak diperolehnya izin pelaksanaan Pertandingan dari kepolisian selambat-lambatnya 7 hari sebelum hari pertandingan yang telah ditetapkan oleh LIB hanya karena alasan perizinan dari kepolisian untuk selanjutnya mendapatkan persetujuan atau penolakan oleh LIB.

Selanjutnya, ayat 8, dalam hal klub mengajukan permohonan perubahan hari dan tanggal pertandingan di luar tenggat waktu yang ditetapkan oleh LIB sesuai dengan ayat 7 pasal ini dan LIB menolak permohonan tersebut, maka LIB akan menetapkan penyelenggaraan Pertandingan untuk dilaksanakan di tempat netral dengan seluruh biaya penyelenggaraan ditanggung oleh Klub tuan rumah.

Ditanya apakah PS Tira tetap menolak jika pertandingan tetap di Medan? Nil enggan bicara banyak. “Kita ikuti regulasi saja,” tegasnya.

Perubahan jadwal ini setelah PT LIB sebagai operator Liga 1 membalas surat PSMS dan menetapkan bahwa laga kedua tim akan digelar 14 November 2018 mendatang tetap dilaksanakan di Stadion Teladan.

Pemberitahuan ini sudah disampaikan ke manajemen PSMS lewat surat bernomor 299/LIB/X/2018, tertanggal 12 Oktober 2018 ditandatangani CEO, PT Liga Indonesia Baru, Risha Widjaya.

“Menindaklanjuti surat klub PSMS Nomor 238/PSMS/X/2018 perihal Reschedule Match Weeks 25 PSMS vs PS. TIRA tertanggal 11 Oktober 2018 dan POLRESTABES Kota Medan Nomor B/12.656/X/IPP/.3.2.6/2018 perihal Penundaan tertanggal 11 Oktober 2018 serta setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 antara PSMS vs PS TIRA pada tanggal 14 November 2018 di Stadion Teladan, Medan pukul 19.00 WIB,” demikian isi surat tersebut.

Selain itu, PSMS sebagai tuan rumah diminta melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga PSMS versus PS Tira batal digelar sesuai jadwal awal yakni Jumat (12/10/2018) malam di Stadion Teladan. Ini dikarena bersamaan jadwal dengan penutupan MTQ Nasional 2018 di Medan yang dihadiri Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian/keamanan lantaran konsentrasi mengamankan datangnya Wapres.

Sementara PS Tira sudah terlanjur tiba di Medan. Opsi yang diberikan agar tanding esok hari, Sabtu (13/10/2018) ditolak PS Tira dengan alasan recovery, sebab Rabu (17/10/2018) akan berhadapan dengan PSIS.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...