logo

26/10/18

Mobil Gambar Prabowo-Sandiaga di Aksi Bela Tauhid, Jadi Lokasi Selfie

Mobil Gambar Prabowo-Sandiaga di Aksi Bela Tauhid, Jadi Lokasi Selfie

NUSANEWS - Ribuan warga Lombok, Nusa Tenggara Barat, menggelar unjuk rasa bertajuk Aksi Bela Tauhid di depan Markas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat di Mataram pada Jumat, 26 Oktober 2018.

Massa mulai berkumpul usai salat Jumat di Masjid Hubul Wathan Islamic Center, Kota Mataram. Namun ada pemandangan unik saat massa berkumpul. Terlihat mobil bergambar Prabowo-Sandi di area massa berkumpul.

Tidak sedikit warga berswafoto atau selfie dengan latar mobil itu. Namun belum diketahui pasti apakah mobil itu bagian dari massa pengunjuk rasa ikut atau hanya kebetulan berada di kompleks Islamic Center.

Ribuan massa yang berkumpul bergerak menuju Markas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat sembari mengibarkan bendera bertuliskan kalimat tauhid. Sepanjang perjalanan massa berorasi mendesak polisi memproses hukum pembakar bendera yang berlafaz kalimat tauhid.

Massa juga menyatakan kekecewaannya kepada oknum Banser NU yang membakar bendera itu. Namun massa juga mengatakan mengakui jasa Banser yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Kita datang di sini bukan untuk menghina Banser, karena mereka juga terlibat dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tapi kami menyesali oknum Banser yang membakar bendera tauhid," ujar seorang orator aksi.

Beberapa perwakilan massa diterima menemui Kepala Polda Nusa Tenggara Barat. Polisi berjanji meneruskan tuntutan massa kepada Kepala Polri untuk menindak oknum pembakar bendera bertuliskan kalimat tauhid. (ren)


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...