logo

24/10/18

Misteri Temuan Kerangka Manusia di Dasar Jurang Blora

Misteri Temuan Kerangka Manusia di Dasar Jurang Blora

NUSANEWS - Warga Desa Janjang Kecamatan Jiken, Blora dihebohkan dengan temuan tulang belulang yang menyerupai kerangka manusia, di dasar jurang sedalam 7 meter di kawasan hutan Desa setempat, pada Senin (22/10) kemarin. Polisi sudah menyelidiki temuan tersebut. 

Kanit reskrim Polsek Jiken Aiptu Sugito kepada wartawan menjelaskan, kerangka manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Radiman. Saat itu, Radiman hendak membersihkan tanah persil di lokasi sekitar.

"Kerangka manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Randiman. Saat itu yang bersangkutan bermaksud hendak membersihkan tanah persil di hutan," kata Sugito saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (24/10/2018).

Kerangka menyerupai manusia itu, ditemukan sudah dalam kondisi struktur tulang belulang yang tidak lagi komplit. Ada sejumlah bagian kerangka yang sudah hilang. Muncul dugaan, tulang-tulang tersebut ada yang terbawa arus sungai karena posisinya berada di sungai, di bawah jurang.

"Kondisinya memang sudah tidak utuh, beberapa bagian mungkin sudah terbawa arus sungai," imbuhnya. 

Sulitnya akses menuju ke lokasi penemuan, dan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, membuat pihak kepolisian sampai saat ini baru sebatas memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Kasatreskrim Polres Blora AKP Heri Dwi Utomo mengaku, pihaknya akan sesegera mungkin melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui asal usul kerangka manusia tersebut. Pihaknya pun belum dapat memberikan keterangan secara resmi atas penemuan itu.

"Masih di police line di TKP. Olah TKP (akan dilakukan) susulan, karena pertimbangan situasi dan kondisi. Soalnya itu di dalam jurang, bahaya juga kalau gegabah. Statusnya sampai saat ini ya masih lidik," kata Heri saat dikonfirmasi detikcom. 


© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...