logo

25/10/18

Mencuri TV di Perumahan, Appi Dihakimi Warga

Mencuri TV di Perumahan, Appi Dihakimi Warga

NUSANEWS - Sapri Dani alias Appi (37) dihakimi warga setelah tertangkap basah mencuri TV di sebuah rumah kontrakan warga.

Beruntung tim Resmob Polsek Panakukang datang mengamankan pelaku yang merupakan residivis pencurian dengan pemberatan (curat) itu Rabu (24/10/2018) sekitar pukul 23.45 wita.

Berdarsarkan data dari kepolisian, warga Jalan Sungai Limboto Makassar itu merupakan residivis pencurian cara door to door.

Kapolsek Panakukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, penangkapan berawal saat tim resmob mendapatkan informasi adanya pelaku pencurian sedang dimassa di Jalan Penjernihan Makassar.

“Anggota langsung menuju di Jalan Penjernihan setelah mendapat laporan. Selanjutnya mengamankan pelaku dari amukan massa,” kata Ananda Kamis (25/10/2018)

Ananda menjelaskan, pelaku saat itu hendak masuk di dalam rumah kontrakan warga di Jalan Penjernihan. Pelaku juga terlibat pencurian motor pada 2015.

“Pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian dengan pemberatan dengan door to door di beberapa wilayah,” jelas Anandan

Lokasi pertaman di Btn CV Dewi pada tanggal 21 Agustus 2018 cara masuk kedalam rumah korban. Selanjutknya pelaku beraksi di Btn Cilallang Jaya Kecamatan Rappocini pada tanggal 20 Oktober 2018.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) Buah Televisi merk Sony, 1 (satu) Buah Kamera dan Lensa, 1 (satu) Buah Handphone merk Iphone 6 Plus, selain itu ditemukan juga bungkus rokok sampurna yang berisi pirex.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakukang Makassar.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...