logo

13/10/18

Medan Sudah Darurat Banjir

Medan Sudah Darurat Banjir

NUSANEWS - Selain darurat narkoba, Kota Medan dinilai darurat banjir. Bagaimana tidak, setiap hujan turun maka banjir selalu terjadi. Tak hanya di pemukiman bantaran sungai, banjir juga meluas ke jalan-jalan inti kota.

“Kondisi Kota Medan saat ini sudah masuk ke dalam kategori darurat banjir,” kata Anggota DPRD Medan Hendra DS kepada wartawan akhir pekan ini.

Disebutkan dia, fakta di lapangan cukup 2 jam saja hujan turun ternyata hampir di setiap wilayah Kota Medan tergenang air. Hal ini tentunya menjadi ancaman dan kekhawatiran sendiri bagi warga Medan. “Pemko Medan harus memberi pencerahan dan solusi agar warga bisa menjadi tenang,” ujar Hendra.

Disinggung terkait pernyataan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang diwawancarai seusai menghadiri paripurna di DPRD Medan, Hendra menilai ada yang keliru. Menurut Hendra, sikap Akhyar yang balik menanyakan kepada wartawan soal solusi banjir semestinya tak perlu dilontarkan.

“Saya menilai pertanyaan wartawan biasa saja, kenapa harus gamang menjawabnya. Sebagai pimpinan di Kota Medan harusnya pertanyaan itu dijawab saja, kemudian dikoordinasikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk perbaikan,” sebutnya.

Sementara, sebelumnya Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution tampak kesal ketika disinggung mengenai banjir yang rutin terjadi di Kota Medan ketika turun hujan.

“Kalian (wartawan) jangan tanya saja, kasi solusi. Coba sekarang saya yang tanya apa yang harus dilakukan. Kalau tanya-tanya saja, aku pun suka-suka lah jawabannya,” dalih Akhyar sembari mengatakan, melihat persoalan banjir tidak bisa menyeluruh. Sebab, setiap daerah berbeda-berbeda permasalahannya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...