logo

26/10/18

Massa Aksi Bela Tauhid Tutup Jl Medan Merdeka Barat, Lalin Macet

Massa Aksi Bela Tauhid Tutup Jl Medan Merdeka Barat, Lalin Macet

NUSANEWS - Massa Aksi Bela Tauhid mulai menutup jalan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kendaraan yang melintas diarahkan petugas untuk melintas di jalur transJakarta (busway).

Pantauan detikcom, Jumat (26/10/2018) pukul 13.02 WIB, massa aksi bela Tauhid mulai berdatangan. Mereka memakai sepeda motor dari Masjid Istiqlal.

Massa yang hadir membawa bendera dengan tulisan kalimat tauhid bewarna-warni. Paling banyak terlihat bendera bewarna hitam dan putih dengan tulisan kalimat tauhid.

Massa yang hadir mayoritas memakai pakaian putih dan hitam. Massa tersebut berkumpul di depan Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat.

Terdapat posko yang dihiasi bendera berkalimat tauhid bewarna warni. Serta dua mobil komando bertuliskan 'Garda NKRI, Pembela Agama dan Negara' yang dihiasi bendera dengan kalimat tauhid itu.

Lalu lintas di lokasi pun jadi macet. Petugas mengarahkan pengendara masuk jalur transJakarta.

Foto: Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Timur arah Medan Merdeka Utara. (Lisye-detikcom)

Selain itu, lalin di Jalan Medan Merdeka Timur arah Medan Merdeka Utara juga terpantau macet. Karena penyeberangan massa dari Jalan Perwira ke arah Monas.

Rencananya, massa akan menggelar aksi di depan Kantor Menko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, yang berseberangan dengan kawasan Monas, Jakarta Pusat.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...