Breaking

logo

Mardani: Kalau Tidak Ada Sosok Seperti Ratna Akan Timbul Negara Diktator

Mardani: Kalau Tidak Ada Sosok Seperti Ratna Akan Timbul Negara Diktator

NUSANEWS - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera mengatakan, sosok aktivis Ratna Sarumpaet bisa berkontribusi dalam keberlangsungan demokrasi Indonesia.

"Oposisi dalam sistem demokrasi itu baik, karena menjaga demokrasi ini agar tetap tumbuh, ada control dan balance," ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

"Ratna ini bermanfaat bagi pak Jokowi dan kawan-kawan. Karena kalau tidak ada orang seperti Ratna akan terwujud negara yang tirani dan diktator," tambahnya.

Diketahui, Ratna mengalami penganiayaan oleh sejumlah orang pada Jumat (21/9/2018). Motif penganiayaan tersebut diduga ada kaitannya dengan Ratna yang selalu keras mengkritik pemerintahan saat ini.

"Sangat mungkin terjadi (motif yang berkaitan dengan hal politis), tapi lagi-lagi saya ingin membangun suasana bahwa apapun yang kita ambil kesimpulan harus berbasis fakta yang kuat," ujar Mardani.

"Mbak Ratna bagaimana pun saat ini menghadapi situasi yang harus kita dukung. Dan kami akan selalu bahu membahu," imbuhnya.

Mardani juga meminta aparat kepolisian agar mengusut tuntas kejadian nahas yang menimpa Ratna tersebut.

"Kami sangat mendesak (kepolisian), ini menjadi ujian profesionalitas dan integritas dari kepolisian," tegasnya.

"Ratna paling vokal, tapi sebagaimana pun bersebrangannya kejadian seperti ini tidak dibenarkan. Ini adalah tragedi yang harus dilawan," tambahnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...