logo

28/10/18

Makna Sumpah Pemuda bagi POlitikus Muda Partai Golkar

Makna Sumpah Pemuda bagi POlitikus Muda Partai Golkar

NUSANEWS - Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar pemuda dan pemudi dalam kongres pada tanggal 28 Oktober dianggap sebagai kristalisasi semangat cita-cita atas berdirinya negara Idonesia, dengan Satu Tanah Air, Satu Bangsa dan Satu Bahasa yaitu Indonesia.

Berangkat dari pemaknaan dan harapan yang besar bagi generasi Milenial, politikus muda partai Golkar Irfan Ali berharap momentum sumpah pemuda menjadi harapan besar untuk menyatukan tekad dalam mengokohkan eksistensi pemuda di segala aspek kehidupan, baik sosial, budaya maupun politik.

Irfan Ali yang juga merupakan wakil sekretaris DPD Partai Golkar Makassar, berharap keterlibatan dan kemampuan generasi muda dalam membangun daerah, semakin kokoh.

“Pemuda Indonesia kini dalam dinamika baru, dimana globalisasi kini menjadi realitas kehidupan yang perlu filter karakter, budaya bahkan nilai, dan punya kemampuan bersaing, bertanding dan berkomparasi dengan pemuda dari negara lain agar bisa menghadirkan peran pemuda Indonesia dalam membawa kemajuan peradaban bangsa dan kemajuan peradaban ke depan,” katanya.

Irfan Ali yang juga Wakil Ketua DPD AMPI Sul-Sel ini menegaskan agar pemerintah terus berupaya membuka kerang seluas-luasnya dalam memantik keterlibatan kaum muda dalam segala aspek pembangunan daerah sehingga kaum muda tidak hanya sibuk dengan dunia digitalnya.

Irfan Ali merupakan Calon Legislatif dari Partai Golkar yang bertarung di dapil Kecamatan Mamajang, Mariso, Tamalate Kota Makassar. mengatakan semoga momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ditahun ini dapat dimaknai sebagai perwujudan kerja generasi Milenial terhadap kemajuan daerah khususnya, pembangunan bangsa pada umumnya



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...