logo

24/10/18

Mahasiswa Korban Gempa dan Tsunami Palu di Jogja Terima Dana Jaminan Hidup

Mahasiswa Korban Gempa dan Tsunami Palu di Jogja Terima Dana Jaminan Hidup

NUSANEWS - Mahasiswa Jogja korban gempa dan tsunami asal Palu dan Donggala mendapat bantuan jaminan hidup dari PT Berlico Mulia Farma. Bantuan tersebut diberikan, agar mahasiswa terdampak gempa tidak lagi memikirkan biaya hidup di Jogja.

“Bantuan ini sangat berarti bagi mahasiswa yang keluarganya menjadi korban bencana gempa bumi, tsunami, di Palu dan Donggala. Ada keluarganya yang meninggal, ada yang rumahnya hancur, kegiatan ekonominya lumpuh,” kata Sulaiman, Koordinator Advokasi Informasi dan Media Posko mahasiswa asal Sulteng usai menerima bantuan di Bangsal Wijatapraja Kepatihan, pada Senin lalu.

Adapun bantuan yang diterima dari PT Berlico Farma senilai Rp150 juta untuk 50 orang mahasiswa. Masing-masing mahasiswa mendapatkan Rp3 juta.

Tak hanya kepada mahasiswa, Direktur PT Berlico Farma Irwan Hidayat juga memberikan bantuan khusus untuk operasional Posko Bencana Mahasiswa Sulteng di Jogja sebesar Rp50 juta.

Ketua Posko Peduli Sulteng di Jogja, Hendrawan mengatakan jumlah mahasiswa Palu yang ada di DIY ada sekitar 2.000 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 730 orang keluarga mahasiswa terdampak langsung bencana gempa dan tsunami.

Tak hanya PT Berlico Farma yang memberikan bantuan kepada mahasiswa Jogja yang terdampak gempa di Palu. Dubes Filipina untuk Indonesia, Leehiong T Wee Lee juga memberikan bantuan dana sebesar US$2.000 setara Rp30 juta.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...