logo

23/10/18

Lunch Atop A Skyscraper, Siapa yang Memotret Foto Ini Masih Misteri

Lunch Atop A Skyscraper, Siapa yang Memotret Foto Ini Masih Misteri

NUSANEWS - Lunch Atop a Skyscraper merupakan foto yang terus menjadi bincangan publik. Foto ini begitu fenomenal lantaran menggambarkan 11 orang pekerja yang tengah santainya menyantap makan siangnya di atas gedung pencakar langit.

Foto ini diabadikan di Kota Manhattan, tepatnya di lantai 69 RCA Building sekarang GE Building di Rockefeller Center atau lebih dikenal dengan Rockefeller Plaza di kawasan Fifth Avenue dan Sixth Avenue, Manhattan, New York.

Foto yang disebut sebagai Lunch Atop a Skyscraper ini jadi bincangan lantaran tak seorang pun yang tahu siapa fotografer yang telah mengabadikan gambar fenomenal ini.

Foto ini diambil pada tahun 1932 di minggu kedua bulan November. Kala itu, konon ada tiga fotografer yang datang mengabadikan pembangunan gedung Rockenfeller Center. Mereka ialah Charles C, Ebbets Thomas Kelley dan William Leftwich.

Karena tidak diketahui siapa yang memotret gambar ini, hak cipta gambar dimiliki oleh Bettman Archive. Foto Lunch Atop a Skyscraper juga dipajang dengan nama fotografer ‘Unknown’.


Kendati demikian, saking fenomenalnya, foto ini disukai banyak orang. Tak tanggung-tanggung, banyak yang menjadikan gambar ini sebagai mural di dinding bahkan jadi inspirasi gambar tato.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...