logo

13/10/18

Lima Sikap Bobotoh Persib dalam Demo Melawan Keputusan PSSI

Lima Sikap Bobotoh Persib dalam Demo Melawan Keputusan PSSI

NUSANEWS - Ribuan Bobotoh atau suporter setia Persib Bandung tumplek di Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Sabtu 13 Oktober 2018. Mereka menyuarakan aksi perlawanan terhadap putusan Komdis PSSI.

Aksi bertajuk 'Bandung Melawan' ini diikuti Bobotoh dari berbagai elemen. Mereka pun terlihat membentangkan spanduk bernada kekecewaan terhadap PSSI.

Diketahui, Persib mendapat sanksi menggelar pertandingan kandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim. Dan, Bobotoh dilarang mendukung tim kebanggannya itu sampai paruh musim 2019.

Ketua Viking Persib Club, Heru Djoko, menyebut putusan komdis PSSI tidak adil dan sangat merugikan Persib dan Bobotoh. Sehingga, pihaknya mengeluarkan lima sikap kepada PSSI.

"Pertama, mengutuk dan mengecam keras putusan Komdis PSSI terkait sanksi terhadap Persib dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan," ujar Heru kepada wartawan.

Dihukum Seumur Hidup, Dirigen Aremania Legowo

Kedua Heru pun mendesak PSSI melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI.

"Ketiga, mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan yang instan. Sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang dapat mendidik dengan melakukan pembinaan yang komperehensif terhadap suporter," lanjutnya.

Kemudian, Heru mengajak seluruh elemen suporter Persib di Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang akan merusak persepakbolaan Indonesia.

"Kelima mengajak seluruh elemen Bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara," tuturnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...