logo

13/10/18

Lawan Sanksi PSSI, Ribuan Bobotoh Kepung Gedung Sate

Lawan Sanksi PSSI, Ribuan Bobotoh Kepung Gedung Sate

NUSANEWS - Ribuan suporter Persib, yang biasa disebut Bobotoh menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Sabtu 13 Oktober 2018. Mereka mengepung gedung pemerintahan Jawa Barat itu, sebagai bentuk perlawanan terhadap putusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI.

Seperti diketahui, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada Persib dan suporternya. Sanksi itu, merupakan imbas dari tewasnya salah seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dalam sanksi tersebut, Persib harus menggelar pertandingan kandang di luar Jawa hingga akhir kompetisi 2018. Dan, Bobotoh dilarang mendukung tim kesayangannya, baik kandang maupun tandang sampai paruh musim 2019.

Dalam pantauan VIVA, Bobotoh dari berbagai elemen ini mulai berkumpul sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah Bobotoh, terlihat membentangkan spanduk bernada kekecewaan terhadap PSSI dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Djoko mengaku kecewa dengan keputusan Komdis PSSI. Dia menilai, keputusan tersebut sangat merugikan semua pihak dan tidak mendidik.

Jamu Borneo, Persebaya Kehilangan Mesin Gol

“Kami datang semua ke sini, atas dasar kekecewaan. Kami melihat, PSSI sangat tidak adil memberikan hukuman kepada Persib dan Bobotoh," ujar Heru kepada wartawan.

"Komdis memberikan hukuman semena-mena, arogan, dan memandang kita sebelah mata, tidak mempunyai asas keadilan. Kita ingin semuanya harus adil," tambah dia.

Sejauh ini, manajemen Persib sudah mengajukan banding terkait sanksi Komdis. Jika, hasil banding tidak sesuai harapan Bobotoh, tak menutup kemungkinan besar mereka akan menggelar aksi kedua.

"Acara ini Bandung melawan part satu, masih ada kedua dan ketiga. Kita mengawal sampai berhasil," ujar Heru.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...