logo

27/10/18

Kutipannya Soal Rokok Jadi Viral, Indro Warkop Angkat Bicara

Kutipannya Soal Rokok Jadi Viral, Indro Warkop Angkat Bicara

NUSANEWS - Sejak istrinya, Nita Octobijanthy, meninggal karena kanker paru, Indro Warkop kembali dikait-kaitkan dengan riwayatnya sebagai mantan rokok. Sebuah poster beredar dengan kutipan tentang perokok pasif dan betapa menyesalnya Indro pernah jadi perokok.

"Kebodohan terbesar yang pernah saya lakukan adalah merokok," kata Indro dalam kutipan-kutipan yang viral bersama poster tersebut.

Beredarnya poster tersebut rupanya membuat Indro gerah. Meski mendukung semangat untuk berhenti merokok, ia merasa ada beberapa informasi yang salah dalam poster yang viral tersebut. Salah satunya terkait almarhumah istrinya yang disebut sebagai perokok pasif.

"Seolah-olah istriku perokok pasif, dan aku merasa seolah kita yang aktif menyebabkan itu. Aku harus luruskan. Aku berhenti merokok tahun 1998. Banyak sekali foto-foto dan quote-quote itu di sektiar tahun 2010-2011, jadi itu bukan baru," kata Indro dalam sebuah video di akun instagram @indrowarkop_asli, seperti dilihat detikHealth pada Sabtu (27/10/2018).

Indro menegaskan, istrinya bukan perokok pasif seperti yang disebutkan. Ia juga menegaskan dirinya sudah lama berhenti merokok.

"Istriku adalah perokok sampai dengan dia ketahuan berhenti merokok. Jadi bukan perokok pasif. Dan aku bahkan sudah berhenti (merokok) dari tahun 1998," tambah Indro.

Walau begitu, Indro mengatakan tetap dukung semangat berhenti merokok. Ia sendiri kerap tampil sebagai contoh sukses berhenti merokok. Hanya saja penggunaan foto dan kutipan tanpa izin dan disertai narasi yang tidak tepat, membuatnya merasa tidak nyaman.

"Aku (dulunya) bukan hanya heavy smoker, tapi tester. Lebih berat," tegasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...