logo

18/10/18

KPU Gowa Maksimalkan Gerakan Ketuk Seribu Pintu

KPU Gowa Maksimalkan Gerakan Ketuk Seribu Pintu

NUSANEWS - Gerakan Ketuk Seribu Pintu (GKSP) rumah terus digalakkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa.

Diketahui, gerakan Mengetuk 1000 pintu rumah yang dimulai sehak 17 Oktober kemarin, bertujuan untuk memastikan hal pilih Pemilih di Pileg, Pilpres, dan Pemilu 2019.

Dalam gerakan tersebut, KPU Gowa menurunkan secara serentak 167 Panitia Pemungutan Suara (PPS), 18 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan jajaran KPU Kabupaten Gowa.

Jajaran KPU se-Kabupaten Gowa secara serentak mendatangi pintu warga Kabupaten Gowa dan mengetuk pintunya.

“Jadi tim kami mendatangi rumah dan mengecek KTP Elektroniknya dan Kartu Keluarganya, kemudian mengecek, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atah belum,” ungkap Komisioner KPU Gowa Divisi Sosialisasi Nuzul Fitri, Kamis (18/10/2018).

Selain itu kata Nurul Fitri, petugas juga menggandeng tokoh maayarakat, tokoh politik, dan tokoh agama, agar menyosialisasikan gerakan melindung hak pilih tersebut dengan cara mengecek langsung apakah sudah masuk dalam DPT atau belum.

“Itu bisa dicek di Posko pengaduan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di semua tingkat tingkatan, ada di kantor Lurah dan Desa, di kantor camat, juga di kantor KPU Gowa,” jelas Nurul Fitri.

Selain di posko, warga juga bisa melakukan pengecekan di aplikasi KPU RI Pemilu 2019 atau dengan mengklik www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan www.sulsel.kpu.go.id/cek-dpt.,” tutup Nurul Fitri.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...