logo

14/10/18

Kivlan Zein: Ancaman PKI Nyata, Bukan Ilusi

Kivlan Zein: Ancaman PKI Nyata, Bukan Ilusi

NUSANEWS - Mantan Kepala Staff Kostrad, Mayjen (Purn) Kivlan Zein menyatakan, kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKS) adalah hal yang nyata bukan sekadar ilusi. Hal tersebut ia sampaikan ketika menjadi narasumber diskusi 'Membedah Agenda Politik Komunise dan Khilafah di Pilpres 2019'.

Hal itu dilihat dari sejarah bahwa sejak dulu PKI beberapa kali melakukan pemberontakkan bahkan hingga tahun 90an.

"Ini (PKI) nyata, bukan ilusi. Partai komunis tidak ikut Proklamasi tapi langsung berontak dan itu pemberontakan nyata. Kemudian tahun 1948 mereka berontak lagi, lalu buat kekacauan di tahun 1965. Sampai bangkit lagi mereka di tahun 1998 sampai 1999," jelas Kivlan yang ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Saat ini pun, Kivlan merasa, PKI telah masuk ke pemerintahan. Ia memberi contoh, hal tersebut dapat dilihat ketika ada wacana yang berkembang di dalam DPR untuk menghapuskan pelajaran agama di sekolah, padahal menurut Kivlan di dalam Pancasila terdapat nilai-nilai agama.

"Saat ini ada yang masuk ke pemerintahan, ini nyata. Mereka sudah masuk di DPR, sudah jelas, masa ngomong pendidikan agama enggak perlu, supaya pesantren dibubarkan, ya masa begitu," tudingnya.

Kivlan menambahkan, bahwa keturunan PKI saat ini pun pernah menyampaikan niatan mendukung Jokowi namun dengan syarat negara harus meminta maaf kepada PKI karena dinilai sudah melakukan pembubaran PKI.

"Waktu Jokowi menjadi presiden, mereka datang dan mereka bilang akan dukung, dengan syarat negara harus minta maaf. Tapi waktu itu Jokowi diam saja, Jokowi tolak," tutupnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...